Powered By Blogger

Senin, 04 Juni 2012

Wisata Rohani


Masjid  Kubah Emas
Dian al Mahri

Woow,mendengar namanya saja bikin kita penasaran ! memang kita sering mendengar begitu banyak mesjid diindonesia yang kubahnya terbuat dari emas.tapi kalo emasnya terbuat dari emas 18 karat?hmm belum ada kan? Nah, lo mesti datangi tempat ini.. kenapa?karna di dunia ini hanya ada 4 mesjid yang berkubah emas dan salah satu nya ada di sini,di masjid ini.





Mesjid yang bertempat di jalan meruyung, kelurahan limo, kecamatan cinere, depok ini beda dengan masjid masjid indonesia lain nya. Luas tanahnya aja sekitar 100 hektar dan di kelilingi oleh pot berisi bunga-bunga cantik  dan tempatnya benar benar bersih.
Pohon pohon segar dan siap tumbuh besar menjaga bangunan anggun ini. 

Ketika lo masuk area suci ini, mata lo akan di manjakan oleh arsitektur masjid yang klasik dan megah.
 
Kemudian,kalo di perhatiin sekelilingnya, disamping masjid ada beberapa kubah kubah kecil yang mengelilinginya. Bedanya, kubah kubah mungil ini engga terbuat dari emas, melainkan dihiasi motif kotak kotak cantik yang terbuat dari marmer. Benar benar keren ! lo mesti tau, masjid berukuran 60 meter x 120 meter ini bisa menampung 15.000 orang..!!  gue bisa ajak satu Rt plus satu keluarga besar gue beserta Rt lo dan keluarga besar lo J

By the way,gue jadi penasaran,siapa sih pemilik mesjid nan cantik ini?? Setelah gue berkeliling keling dan bertanya pada rembulan dan bintang,,,uups maksud gue kepada warga sekitar ,, ternyata sang “empunya” adalah Ibu Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasjid. Ibu berusia 52 tahun ini dalah seorang pengusaha asal banten yang kemudian punya ide kreatif untuk membuat mesjid besar setelah mesjid Istiqlal,jakarta. Hal ini dilakukan karena cintanya kepada Allah swt.. betapa mulianya bukan hati ibu dian ini...

Well,, bosan dengan tempat wisata yang itu itu aja?ayooo, kesini! Dijamin gak akan nyesel deh.. mata segar,hati pun ikuut segar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar