Powered By Blogger

Sabtu, 09 Juni 2012

wisata alam




Apaan tuuh??
Okee.. gue bakal jelasin, sabaar  J
Weekend kemaren gue bareng “patner” gue iseng iseng maen ketempat ini. Bermodal  GPS dari hape gue dan dia memberanikan diri pergi kesana,ke curug  Cilember.
Curug Cilember adalah salah satu tempat wisata air terjun.
 Lokasinya ada di Desa Jogjoan, Cisarua-Bogor
KPH Bogor  Jln. Desa Tengah, komplek perkantoran pemda, cibinong,
Bogor.
At least belum banyak orang yang tahu tentang keberadaan dan keindahan curug ini mungkin karena tempatnya agak jauh dari jalan utama dan pemerintah daerah kurang gencar dalam melakukan promosi dan sebagainya. Tapi, begitu lo sampai diasana... gue jamin lo gak aakan nyesel sedikitpun.
Bermodalkan uang sebesar Rp. 20.000 lo udah bisa masuk kedalam. Mungkin Rp.20.000 agak terkesan mahal untuk wisata curug,tapiii tunggu duluuu...
Gue rasa itu sepadan dengan apa yang bakal lo dapetin.
Dari loket pembelian tiket,lo harus jalan lagi,yaa lumayan jauh.buat gue itu cukup bikin ngos-ngosan,perjalanan menuju air terjun pun sangat indah. Jalanana berbatu,dikelilingi pohon-pohon besar,tanaman merambat dan parit parit kecil disamping yang dialiri air yang masih sangat jernih.
Perjalana jauh yang buat rasa capek gak begitu terasa. Udara pun sangat sejuk dan segar luar biasa. Padahal saat itu tengah hari. Gemericik air terjun  terdengar  dari kejauhan. Dan sesampainya disana,gue bener bener kagum. Tempatnya bener bener tertata dengan sangaaat baik.
Ada kamar mandi untuk ganti pakaian,ada tempat makan,ada tempat untuk makan. Semua tertata dengan baik dan bersih. Untuk Makan dan membeli oleh-oleh  gue rasa harganya cukup terjangkau,soal rasa ga usah ditanya.
Disitu juga terdapat banyaak sekali tenda tenda yang didirikan untuk para pengunjung melepas lelah,atau juga dapat dipergunakan untuk acara perkemahan.
Disana ada taman kupu kupu,yang terdiri dari banyaaaak spesies kupu kupu yang sangat indah. Hanya dengan uang Rp.6000 lo bisa nikmatin keindahan kupu-kupu yang indah itu,sepuasnyaa. Menarik bukan?
So tunggu apalagi,lekas habiskan liburan lo disana !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar